13w 5d, BYE BYE

Judulnya kece banget yaaa.. kayak sandi rahasia apaaaa gitu. Buat yang pernah "berurusan" sama yang namanya kehamilan, pasti udah ngerti singkatan 13w5d ini artinya apa.... yup, ini artinya usia kandungan 13 minggu dan 5 hari... alias hampir 14 minggu. Sebenernya gw ga mau cerita tentang kehamilannya sendiri... kehamilannya sendiri sih sampe sekarang alhamdulillah lancar, tapi yang mau gw ceritain adalah kebiasaan yang berubah selama kehamilan pertama gw ini...

1. BYE BYE keluar rumah... maleeees bookkk
Gw itu biasanya kayak kutu loncat, janjian sana... janjian sini... pergi makan disana... pergi minum disini... banyak gaya lah pokoknya. Semenjak hamil, semuanya BYE BYE. Biasanya Jumat sore pulang kantor gw langsung janjian ama cewe2 ke mall atau ke pusat kota... tawaf di Zara sampe hafal mana yang new arrivals mana yang barang lama... lanjut ke toko kosmetik sekedar nyoba2in make up di tangan sampe belang semua hahaha.. abis itu ditutup dengan makan cantik KFC trus pulang2 kerumah udah jam stgh 11 malem. Sekarang? BYE BYE. Jangan harap gw mau ngemall Jumat sore pulang kantor... begitu nyampe rumah hari Jumat sore rasanya gw ga mau keluar lagi sampe hari Senin pagi. Itu pun Senin pagi malesnya jangan ditanya, BYE BYE juga hahahaha.
Trus urusan ke belanja supermarket atau urusan keluarga gimana dong kalo tiap wiken gw males keluar rumah? Nah itu dia masalahnya, kalo ada yang ulang tahun dan gw diundang masak iya gw jawab....eh sori ya bok gw males dateng soalnya gw hamil. Wkwkwk bisa dikira gila kan gw. Akhir Januari kemarin adek ipar gw ulang tahun... yowis akhirnya setelah berjuang melawan kemalesan gw dateng dan akhirnya gw jadi hepi juga soalnya kita makan kue kue ultah yang enak hehe. Kalo urusan belanja ke supermarket gw tetep malesss dan gw suruh suami gw aja ke supermarket sendiri wkwk *yaampun kesian bener suami gw yaa T____T!!!* Kadang dia mau... kadang dia kagak mau bok... tetep ngajak gw... dan  berakhir gw ikut dengan syarat dia harus masukin receh 2€ ke celengan gw. God bless my husband banget yaaaa sementara bininya bye bye begini.
 
2. BYE BYE kopi
Sebelum hamil gw itu jangan ditanya deh kalo urusan minum kopi. Kalo dibilang minum kopinya banyak banget ya engga... tapi bisa dibilang gw penikmat kopi. Bangun tidur, masih merem nyawa belum lengkap udah jalan ke mesin kopi... bikin 2 cangkir buat gw & suami *tsaelah pencitraan banget, sejujurnya lebih sering suami deng yang bikinin kopi buat kita berdua*. Abis itu, di kantor pasti ngopi 1-3 gelas per hari. Kalo pergi jalan2 ke kota gw juga doyan ngafe, dan ngafe nya itu ya beneran pesen kopi dan ngopi. Sekarang pas hamil gimana? BYE BYE! Tiap pagi gw cuma mau minum teh hitam.. itu pun harus yang merknya Prendjak, pake gula sampe manis, pokoknya Indonesia banget. Malem kalo gw pengen yang anget2, ya Teh Prendjak pake gula lagi. Bahkan sangking gw musuhannya sama kopi, sekarang gw males banget kalo nyium bau kopi... entah itu bau kopi fresh, bau mesin kopi, atau bau kafe macam Starbucks gitu... BYE BYE dah langsung mual. Mungkin trauma di Jepang kemarin pas hamilnya masih 7 minggu... gw sering banget kabur dari 711/Lawson/minimarket lainnya soalnya gak tahan sama baunya... didalemnya itu bau campuran antara brewed coffee + minyak goreng....(banyak minimarket di Jepang yang jual snack2 yang digoreng saat itu juga pas kita beli)... aduhh maaak baunya gw ga tahan BYE BYE.

3. BYE BYE Skin Care
Waktu belom hamil ... tiap malem ritualnya pas bersihin muka : cleansing milk + toner + eye cream + serum + night cream + obat jerawat seperlunya. Kadang diselingin sama maskeran seminggu sekali, exfoliating cream, etc etc pake semua deh pokoknya prinsipnya biar kinclong. Apakabar sekarang ritual bersihin muka tiap malem? BYE BYE KAKAAAAAKKK #nangisdipojokan. Jadi sekarang ritualnya apa dong? Nih ya silahkan disimak.
1) duduk di sofa depan TV ngerengek ke suami minta ambilin 'kit' bersihin muka #suamibanyakpahala #istribyebye
2) Cleasing milk? BYE BYE... langsung aja kapas+toner bahahahaha.. 3x biar bersih #amin
3) Langsung night cream aja... BYE BYE eye cream segala macem... doa2 aja gw biar ga keriput kisut suatu hari nanti pas umur gw baru 36.
Ada malem2 yang kritis dimana gw bahkan udah ngga sanggup ngerengek ke suami minta ambilin kit buat bersihin muka... langsung aja gw lenggang kangkung ke tempat tidur. Jadi bersihin mukanya di tempat tidur? Engga Kak, langsung aja tidur... BYE BYE bersihin muka #failedwoman

4. BYE BYE syoping
Abis natal... bulan Januari gitu, disini selalu ada sale dimana mana. Biasanya gw liar banget rajin banget nabung di Tante Zara, Tante Mango, Tante COS, dst. Biasalah perempuan #pembenaran. Sekarang? Jangankan dateng ke tokonya buat liat2 barang yang di sale trus nyoba2... bahkan belanja online pun gw males.... hahhahaha gila kaaan. Tapi gpp lah... disimpen aja duitnya buat beli stroller Stokke popok kiloan. BYE BYE syoping baju.

Sebenernya masih ada bbrp kebiasaan lain yang berubah semenjak hamil... tapi gw mau tidur dulu wis hampir jam 11 malem ini. Siapa yang punya kebiasaan bye bye karena kehamilan macam gw, share dongs.... boleh juga tips nya buat memerangi ke #byebye gw ini hehe.

This entry was posted on Wednesday, February 10, 2016 and is filed under ,,,,,,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.