Confession of a jobless girl

Satu bulan yang lalu gw sidang final di kampus .... sidangnya cuma 40 menit sih ... cuma derita sebelum sidangnya itu enam bulan mati matian. Kuliah gw itu menurut gw susahnya amit amit banget .... dulu pas kuliah di Indonesia juga susah sih...... tapi ya bisa aja gitu dapet nilai bagus. Kalo disini aih matek susahnya mau dapet nilai A...... kuliahnya 100% bahasa Jerman dan satu jurusan orang Indonesia nya cuma gw doang .... hiks, kadang tuh gw suka iri gitu sama student dari Cina atau dari Korea Selatan karena mereka banyak temen temen senegaranya. Yahh akhirnya gw lulus bulan lalu tanggal 23 Oktober ..... ijazah masih belum ditangan nih baru dibagiin tanggal 4 Desember ... enak juga disini ga ada acara wisuda.... males gw wisuda2an segala mending dirumah nonton tipi ngelamar lamar kerja. Hari itu mas pacar gw minta ambil off dari kantor buat bantuin gw sidang ..... bukannya lebay tapi gambar gw ada 9 ... ukuran kertasnya A0 ... semuanya harus ditempel rapi di dinding presentasi dalam waktu yang singkat .... plus maket gw ada 3 .... yang 2 ukurannya mayan lah hampir A2. Abis beres presentasi kita buka Champagne yang dibawa mas pacar.... hadiah dari dia ceritanya...


 ga sengaja keminum 3 gelas kekekeke


lanjut makan siang di restoran depan kampus .... selama kuliah gw gapernah kesana soalnya keliatannya mahal bgt... tapi karena gw lulus boleh dong ntraktir pacar makan siang ..... ternyata makanannya enak dan harganya ga segitunya nyekek leher kok ..... lagian mahal dikit juga gpp lah gw emang udah miskin juga kok gara gara tugas akhir yang mahalnya matek hahahaha ...


Minggu pertama setelah jadi pengangguran.... gw masih sibuk ke kampus beberapa kali .... pindahin laptop, monitor, printer, etc dari kampus ke rumah .... trus sibuk santai santai aja bangun tidur nonton tipi heheheh. Cuma gw itu emang gak bisa banget disuruh bengong kelamaan ..... akhirnya setelah 4-5 hari gw mati gaya. Abis itu gw apply apply kerjaan buat part time job .... sebenernya mau nyari kerja kantoran, tapi ga bisa secepet itu apply nya soalnya perlu nyiapin portfolio dulu ..... berhubung rekening bank udah makin langsing.... gw gerak cepat cari part time job...


musimnya daun2 gugur. cakep yaa...


minggu kedua gw jadi pengangguran ....dipanggil buat test kerja jadi waitress di restoran Sushi. Lancar jaya walopun gw belum pernah kerja di bidang gastronomy .... selang berapa hari kemudian gw tanda tangan kontrak kerja part time di restoran sushi ini .... lumayan, setiap kerja gw boleh makan sushi gratis kekekeke... dan uangnya juga lumayan untuk beli sepatu baru bayar kosan. Beruntung gw tinggal di kota besar .... mau cari kerja sampingan relatif gampang .... denger denger sih kalo di kota2 yang (dulunya) bekas Jerman Timur atau di Berlin susah buat anak muda cari kerja sampingan... karena saingannya sama para less educated + jobless people yang bersedia ngelakuin kerjaan yang sama as a full-time-job dan dengan hourly-wage yang lebih rendah.


pulang kerja nyolong bawa pulang sushi

Kalo lagi gak kerja di resto gw dirumah aja .... nyiapin portfolio yang cakep buat ngelamar kerjaan, sambil bikin list mau apply ke perusahaan mana aja, etc. Dua minggu lalu akhirnya gw resmi apply2 ke perusahaan arsitek yang gw suka (masih idealis ceritanya hahaha ... ) of course ada yang langsung nolak #nangisdipojokan Tiap hari kerjaan gw cuma ngecek email sama nunggu HP bunyi ada yang nelpon .... yang nolak udah ada beberapa .... yang bilang perlu waktu buat proses aplikasi gw ada dua.... yang belum jawab buanyaaaaakkkk #airmatakering

Setelah galau galau gajelas (yaelah baru aja nunggu 2 minggu nganggur.... lebay ya) Senin malem kemarin gw akhirnya gabisa tidur dan browsing2 lowongan kerja lagi. Nemu tiga perusahaan yang nyari orang .... akhirnya malam itu juga (jam 2 pagi) gw kirim aplikasi via email. Besoknya.... hari Selasa.... gw lagi kerja di Resto Sushi.... eh ditelpon, diundang buat wawancara hari Jumat, alias B-E-S-O-K!!! Ahhhhhhhh seneng tapi deg deg an tapi seneng tapi bingung gimana caranya mau pake court heel yang cakep kalo udaranya -1 derajat? Ada saran? Apakah pake koyo di kaki bisa membantu? Gw ada nih stok koyo cabe, masih banyak. Oiya setelah jadi ternak potong pengangguran gw jadi bisa sering masak dirumah.... seneng deh bisa makan enak sehat hemat lagi....


ini hasil gw berantakin dapur masak selama gw jadi pengangguran .... doakan pengangguran ini semoga cepat berlalu yaaaa .... kasian rekening bank gw kemarau gersang terus terusan.

This entry was posted on Thursday, November 28, 2013 and is filed under ,,,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

2 Responses to “Confession of a jobless girl ”

Anonymous said...

Aiih..sukses buat wawancara kerja besok kak!! Bawa baju ganti + heels kece aja kak buat ganti.. sampai ke (calon) kantor (baru) langsung ganti baju kece hehehehe..

Viel Gl├╝ck, Kak! :D

Di Ra said...

Danke Linaaa :) hihi akhirnya kemarin pake jaket setebel selimut ama boots.. pas mau sampe ganti heels kece hehehe.