Milan + Bergamo Lebaran 2013

Latepost lagi ya kali ini .... #edisibloggerudahsetahungakngeblog

Kamis 8 Agustus 2013. Hari Lebaran, bangun pagi trus pergi sholat Ied trus buru buru ke stasiun ngejer kereta ke Milan, motif utamanya mau ketemu sama Mbakyu ini ... karena udah empat tahun ga ketemu .... terakhir ketemu dulu Juli 2009 di Surabaya ... plus ketemu anak + suaminya + mama papa tantenya juga yang kebetulan Lebaran di Eropa .... motif lainnya sekalian reuni mini Arsitektur ITB 2004 .... kloter dari Stuttgart 2 orang .... kloter dari Perancis juga 2 orang .... dan semuanya cewe cewe jadinya udah excited banget dari beberapa minggu sebelumnya buat berangkat ke Milan. Sebenernya gw ga suka Milan sih .... dua kunjungan ke Milan sebelumnya ga bikin bener2 terkesan dan pengen balik lagi kesana  (walopun pas Milan Design Week 'seru'nya Milan beda sih ya...) tapi kali ini hepi banget mau ke Milan lagi karena mau ngumpul sama temen2 kuliah. Haha mau cerita ke Milan doang kok panjang banget ya pembukaannya. Yak singkat cerita naik kereta jam 8 pagi dari Stuttgart ... ganti kereta di Zürich dan setelah hampir 7 jam perjalanan akhirnya sampe di Milan.

Nyampe, naro koper, lanjut masak2 .... ga heboh sih soalnya tuan rumahnya yang udah heboh nyiapin semuanya... cuma goreng ayam sama kerupuk aja sama ngangetin makanan... oiya sambil bikin fruit pie... sama bikin bumbu kacang buat siomay juga.... sama bikin petis telor juga.... haha apanya yang gak heboh ya. Intinya malem pertama makan2 dan halal bihalal aja ... ada student2 Indonesia di Milan yang pada dateng juga ... santai santai dan makan sampe eyeliner luntur :))

Jumat, 9 Agustus 2013. Hari kedua kita piknik ke Bergamo.. karena Bergamo deket dari Milan dan katanya bagus. Naik kereta regional ke Bergamo cuma sekitar 40 menit dan harga tiketnya ga mahal. Sampe di Bergamo lanjut naik cable car ke Old Town nya yang lokasinya diatas bukit dan dikelilingin benteng .... Bergamo yang di daerah bawah kota modern biasa aja. Bergamo Old Town cantik banget ... jalan jalan nanjak sempit ala ala daerah Kebon Binatang / Pelesiran Bandung kota tua Eropa banget. Baiknya jalan di Bergamo atau di Italy konsen aja liat ke depan ... karena kalo liat kanan kiri bakal ketemu ....


makanan berbentuk super lezat macam begini yang bikin maca, pengen ganti motto hidup dari "BIAR SENGSARA ASAL SINGSET" menjadi "BIAR GEMBROT ASAL BAHAGIA"


Akhirnya karena laper mata dan kita beli juga beberapa pizza, beberapa sandwich, sama kue2 manis .... trus makannya diatas bukit dengan pemandangan kayak gini .... gw anaknya Bandung banget ya kayaknya liat pemandangan gini ingetnya cuma "wah ini kayak di Lembang ya". Abis makan kita jalan2 lagi di sekitaran Old Town Bergamo.... trus jam 4 sore naik kereta balik lagi ke Milan. Sampe ke Milan liat Duomo bentar... trus ya makan lagi hahaha. Tujuan berikutnya makan Gelato yang ngehits banget di belakang Duomo .... ngantrinya mayan juga 20 menit... gw sih masih kenyang jadinya ga pesen cuma cicip dikit aja. Enak? Enak sih.... tapi buat gw semua Gelato di Italy ya memang enak jadi ga worth it sih kayaknya ngantri2 kalo memang yang lain uenak juga. Abis itu jalan jalan di pusat kota Milan sebentar .... trus lanjut kemana? Makan lagiiiiii ..

Kita makan malem di daerah Navigli (tapi bukan Grande Navigli) ... tapi versi yang lebih kecilnya .... lupa namanya apa. Kalo udah sampe Italy memang wajib yaa Apperitivo .... alias "happy hour" .... alias "all I can eat" hahaha. Jadi sistemnya pesen minuman yang harganya sekitar 7-10 € .... trus udah deh silahkan makan sepuasnya. Tapi kalo haus ya harus pesen minuman lagi dan keluar sekian Euro lagi. Jadi gw sarankan pesen minuman yang seger aja biar ga haus. Kalo minumannya harganya murah, biasanya makanan2 yang ada di buffet juga makanan2 yang sederhana aja ya banyakn pilihan juga. Di foto diatas ini, kita bayar 10€ per orang .... dan makanan yang difoto itu baru sepertiga dari buffet lho. Di posting ini ada cerita pertama kali nya gw apperitivo di Turin sampe ga ngerti lagi kenyangnya haha maklum dari Jerman biasa dikasih Brezel pake Butter doang dikasih buffet Italy langsung hilang arah hidup hahaha.




Sabtu, 10 Agustus 2013. Hari terakhir sebelum besoknya pulang. Pagi pagi kita pisah jadi dua kloter ... rombongan dari Jakarta jalan2 cari oleh2 .... sementara yang cewe2 explore daerah Via Tortona mencari toko MamaMilano dimana disana menjual tas KW Celine hahaha. Sampah sekali yaa badannya di Eropa otaknya di Mangga Dua. Tapi tokonya ternyata tutup ... maklum lagi musim panas biasanya ada toko/cafe kecil yang pada tutup karena yang punya pergi liburan. Akhirnya balik lagi ke sekitaran Duomo dan ke toko Tiger beli pernak pernik ga penting yang murah meriah dan lucu ... lucu lho macem Ikea dikawin silang sama Muji. Siangnya kita ga makan gragas melainkan makan cantik .... kita ke Department Store La Rinascente disampingnya Duomo .... di lantai paling atasnya ada teras yang isinya beberapa restoran .... kita duduk di Obika Mozarella Bar trus pemandangannya Duomo, hepi deh. Makanannya memang agak mahal ya karena fancy restaurant gitu ....  gw pesen Chicken Salad sama Ice Tea dan totalnya termasuk tax 19€ an ... tapi worth it sih soalnya kan ga tiap hari juga .... dan makanannya juga enak. Abis makan jalan2 bentar ... ga sengaja bikin kartu kredit agak lecet karena digesek di Sephora .... beli Naked Palette 2 nya Urban Decay ..... dengan alasan di Jerman ga ada Sephora (beneran loh :)) ...abis itu kita goler2 (bahasa bule nya piknik ya) di Parco Sempione .... ga ngerti lagi capeknya karena kepanasan sama udara 38 derajat ...



Selesai goler2 di Parco Sempione kita ke Grande Navigli buat makan Apperitivo lagi .... 3 hari di Milan perut udah busung kedepan ngalahin Ibu2 yang hamil muda. Hari itu enak banget suasananya pas matahari udah mau turun .... udah ga panas lagi ... langitnya cerah, dan karena itu malem minggu jadi rame orang2 pada hang out. Abis makan kita tepar lanjut ngobrol2 di apartemen .... trus besoknya hari Minggu jam 11 siang balik lagi ke Stuttgart tapi ga lupa di stasiun sempet beli dua scoop Gelato lagi hehe. Bye bye Milan, it was really nice this time, see you when I see you again.

 ps : not all of the photos are mine, some are my friends pics :)

This entry was posted on Thursday, September 26, 2013 and is filed under ,,,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

3 Responses to “Milan + Bergamo Lebaran 2013”

Anonymous said...

hahaha ya ampun kak dira itu pizza dan apperitivo-nya sangat sekeseh dan menggoda iman banget kak hahahaha.. xD
oh iya btw kak, do you mind if I'm asking you some guidance to study in Germany? Any contact so I could reach you kak?

Di said...

Iya aduh parah yaa itu Pizza2nya >.<!! boleh banget .. email aja ke dnurviani@yahoo.de ya Lin

Indriani Cyntia said...

navigliiiiiiii..
wajib di datengin tuh ntar.
thanx yaaa, postingannya bikin mupeng tuh pizzanya.. :)))