Jatuh cinta di Bali (Part 2)

Selamat pagi dari Baliiii (cerita hari pertama bisa dibaca disini). Abis mandi kita langsung sarapan.... sarapannya di IZE hotel sih standar yaaa.. nasgor, omelette, sosis, roti, sereal, buah buah an.... istimewanya kalo mau kopi bakal dibikinin fresh trus dianter ke meja, bagaikan di cafe. Gw pesen cappuccino dan rasanya enak, boleh lah bukan kopi asal asalan. Pagi itu abis sarapan kita langsung siap siap pergi buat... sarapan lagi hahaha.

ruang sarapan di hotel IZE Seminyak yang langsung "nyambung" ke pinggir jalan dan semi terbuka alias ngga full-AC, jaminan make up cepet luntur deh pokoknya ciyn
Capuccinonya yang enak karena beneran kerasa kopinya
Temen gw yang hampir tiap tahun ke Bali emang hafal banget sama kuliner yang enak di Bali.... dan pagi itu abis sarapan di hotel dia keukeuh kita harus pergi ke Sanur buat makan Sop Ikan Mak Beng. Jalanan dari Seminyak ke Sanur lumayan lancar.... mungkin karena bulan Oktober juga ya bukan musimnya liburan. Pacar gw hepi banget di mobil liat kiri kanan... kemarinnya pas kita mendarat udah hampir gelap soalnya, dia belom liat suasana Bali siang hari. Sampe di deket Warung Mak Beng jam 11an, kita parkir sekitar 200 meter dari warungnya.... soalnya makin ngedeketin warungnya makin susah cari parkir, terus lagi dari warungnya mentok deh jalanan ketemu pantai.

Anggep aja brunch lah yaaa.. abis sarapan makan lagi jam 11 siang.... brunch sop ikan :)) Pacar gw sok sok an ga mau pesen.... katanya ikannya bau dan terlalu berbumbu.... yaudah deh gw aja ama temen gw yang pesen masing masing 1 porsi.... eh trus doi icip icip dan ternyata doyan dan punya gw dimintain terus.... sebel wkwkwk.

Beres makan di Mak Beng kita lanjut ke Ubud... udah ngebayang jalan2 di tepi sawah sambil nikmatin udara Ubud yang seger gimana gitu. Sampe sana siang bolong... makjang panaaasss banget 42 derajat >.< ga jadi lah kita jalan jalan wkwkwkw... bukannya takut item atau gimana lho.... tapi beneran KE-PA-NAS-AN haaaahh tak sanggup deh pokoknya. Pacar gw apalagi... mana bisa dia dikasih udara super puanas dan super lembab, kalo pingsan begimana cara ngangkutnya berat badannya 100 kg. Akhirnya kita leyeh2 di Kopi Seniman sambil nunggu matahari agak turun.

ngaso di Kafe Seniman pas matahari siang lagi ganas banget panasnya
Kopi Seniman Ubud ngga perlu gw review ya kayaknya... udah terkenal dan banyak reviewnya dimana mana. Gw pribadi suka banget dan kalo ada kesempatan mau mampir kesana lagi... suasana laid-back nya itu lho yang bener bener dapet banget di Kopi Seniman... dan bukan yang terlalu over-fancy dan overtried-to-be-fancy macam Motel Mexicola atau Sea Circus gitu. Maklum ciyn gw udah bukan ABG lagi.... gw perlu yang santai ajalah gaperlu yang gaul banget suasananya #seleratuwir #generasi80an #harapmaklum :))

Jam setengah empat sore akhirnya matahari mulai turun... kita lanjut ke Pasar Ubud karena gw mau liat liat kain dan celana pendek. Pacar udah gw suruh jauh jauh dari gw karena gw males dah nanti dimahalin harganya. Walopun pada dasarnya gw bukan tipe orang yang suka nawar sampe penjualnya banting harga gila gila an... kasian ciyn gw ga tega, orang mau cari nafkah kok malah gw kurang kurangin rejekinya. Setelah liat liat celana pendek... topi sama kain kain... akhirnya gw beli kain sarung yang gw suka banget... dan sampe hari ini (1,5 tahun kemudian) malah itu kain belom pernah gw pake karena bingung mau pake kemana wkwkwk dasar perempuan.

Karena siang itu udaranya puaaaanaass banget dan kita baru makan di Mak Beng jam 11 siang, jadinya baru jam 17 kita nyari makan siang/malem.... kita pilih melipir ke restaurant Bebek Bengil alias Dirty Duck. Duh suasananya sore itu enaaaaaakk bgt.... restaurannya lagi sepi karena memang bukan jam makan siang atau makan malem.... terus mataharinya udah turun dan anginnya sepoi sepoi.... mata juga berasa adeeeemm bgt liat sawah disekitaran restaurannya yang ijoooo banget.

Penampakan lodoh setelah keringetan seharian. Pacar gw pinter banget dah gw udah minggirin tas supaya keliatan santai gituh ga nenteng2 tas... eh doi foto juga tas gw wkwk. Abaikan betis tukang becak gw yang ga indah walopun udah usaha pake dress.
Ke resto Bebek Bengil paling enak ya pesen Bebek pake nasi putih kan ya? Lagi lagi pacar gw sotoy ngga mau dengerin kata gw kalo enaknya tuh makan pake nasi anget... dan doi akhirnya pesen Bebek pake kentang dan salad. Rasanya? Kata dia yah begitu aja. Hahaha lagian ngga mau nurut kata gw sih... alhasil dia ngiler liat gw makan bebek pake nasi anget dan sayur urap. Wkwkwk gw sih makan aja ga bagi bagi sayur urap dan nasi gw ke dia.... untung dulu kita belom nikah jadi gw kagak dosa kan yaa.... kalo udah jadi laki bini kayak sekarang bisa dosa gw ga mau ngebagi sayur urap dan malah ngetawain doi yang pesen kentang :))

Cerita liburan di Bali bulan Oktober 2014 bagian part ketiga diusahakan diketik secepatnya yaaa.. kalo kantor kosong kayak hari ini gw ngetik lagi dah hahaha.

This entry was posted on Friday, April 22, 2016 and is filed under ,,,,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.