a year in a blog post

Mumpung masih bulan Januari ... belum telat kan ya buat ngerekap tahun 2013 kemarin .. tahun yang kerasanya cepeeeet banget gw juga bingung tau2 udah mau tahun baru aja.

Januari 2013

Lagi di Indonesia, terbang kesana sebelum Natal ... pas mendarat Jakarta nginep sekeluarga di Putri Duyung Cottage (90an banget yaa :)) sibuk all day everyday sama keluarga + temen2 deket doang ... dan cuma di Lampung + Bandung + Jakarta aja karena di Indonesianya juga cuma 2 minggu. Malam taun baruan diabisin buat ngobrol ama temen deket yang khusus ke Lampung buat visit gw ... gosip + curhat + ngeliatin instagramnya Syahrini hahaha. Balik ke Jerman langsung kerja lagi ke kantor internship dan sibuk latihan Saman buat nari akhir Januari.

Februari 2013

Cuma sibuk ngantor internship aja tiap hari ... nothing special ...
sempet sakit demam tinggi mayan ga perlu ngantor hehehe...winter, dingin, gelaaap, ampun deh. Tapi kalo wiken selalu hepi2 ... makan2 enak .. ngafe ... window syoping ... party party, yuuuuk.

Maret 2013

Bulan terakhir internship dan kontraknya diperpanjang buat kerja part time twice a week, lumayan buat nambah2 beli sepatu beras uangnya. Pertengahan Maret si Mas Pacar ulang tahun, baru dirayain seminggu setelahnya karena dese ada ujian ... seperti biasa kalo dia ulang tahun gw yang ngebabu masak di dapur, menu tahun cuma finger food aja... siomay goreng, risoles, blueberry cheesecake sama pesen pastel. Akhir bulan Maret gw jalan2 ke Stockholm sendiri, me time at its finest :)

April 2013
Resmi mulai ngerjain tugas akhir di kampus. Ribet banget mindahin printer, laptop, etc2 dari rumah ke kampus, sekalian beli monitor yang agak gede biar nampol ngerjain tugas akhirnya. Udara masih aja berasa winter banget padahal mustinya udah spring. Ngantor cuma hari Selasa ama Rabu aja, sisanya kekampus atau dirumah nyuci baju, masak, tidur2an.

Mei 2013
My birthday month! Ulang tahun ke tujuh belas dua puluh tujuh dirayain ama temen2 deket dirumah ... jangan bayangin pesta ultah di Indo yang heboh ada makanan ini itu, cuma ngemil lumpia goreng pake saos asam manis aja (mau masak heboh tapi kok males yaa) Kebetulan pas gw ultah besoknya tanggal merah trus long wiken .... jadi sempet jalan2 sama mas pacar ke Zürich plus ke tempat sepupunya di Radolfzell (deket perbatasan Jerman-Swiss)

Juni 2013
Mulai musim panas beneran ... mulai pake celana pendek walopun masih agak takut2 ... trauma winter kakak masih takut kedinginan. Masih ngantor seminggu 2x dan hari lainnya mengabdikan jiwa raga ngerjain tugas akhir ..

Juli 2013
Musim panas beneeeeuurrr.... ada satu hari yang sampe 40 derajat, gw inget banget itu hari Sabtu .... pagi2 gw kekampus pake celana pendek ama kaos tipis gaada tangan ... jam 3 siang gw udah mau matek rasanya kepanasan ... sambil duduk diluar dibawah bayangan pohon tapi gak ngaruh. Hahaha ini flashback 2013 apa kumpulan intermezzo lebay ya. Tugas akhir makin menggila bulan Juli, karena deadline nya bulan Oktober. Sementara orang2 khusyuk puasa dan khusyuk liburan musim panas, gw bertapa dikampus 7x seminggu -__- Oiya bulan Juli anniv. pacaran yang kedua sama mas pacar... pacaran apa kredit rumah Mbak kok bertahun tahun?

Agustus 2013
Bulan yang ditunggu2 karena akhirnya gw jalan2 alias Lebaran di Italy. Walopun singkat, cuma 4 hari 3 malem gw bahagianya lebay banget kayak anak ayam lepas dari kandang, gimana engga kumpul sama temen2 kuliah (baca : cewe2), makan2 enak, jalan2. Balik dari Italy ya seperti biasa ngampus lagi setiap hari. Makin menghitung hari menuju deadline

September 2013
Satu bulan sebelum deadline, bentuk gw udah udah ga jelas banget ... hidup segan mati pun gamau  banget .... jam 8 kekampus ... jam stgh 12 malem pulang kerumah ... kalo wiken baru pulang kerumah jam stgh 2 an karena ada kereta yang lebih malem ... tiap hari begitu ... makan pagi, makan siang, makan malem, semua dikampus. Kalo ada pemilihan Ratu Indomie 2013 gw pasti jadi juaranya.

Oktober 2013
Rekening bank udah gak ngerti lagi kosongnya kayak apa dipake buat bikin maket tugas akhir #dadahEuroberlembarlembar #senyum kecut . Tanggal 10 Okt ngumpulin tugas akhir, dan gw dapet jadwal sidang tanggal 23 Okt. Abis sidang langsung resmi ...... "MAK AYE LULUS MAK, JADI INSIYUR MAAAKK"

November 2013
Udah lulus ujian hidup kuliah, resmi jadian sama kasur dan selimut. Nyambi kerja jadi waitress di restoran running sushi sambil bener2in portfolio dan ngelamar ngebabu corporate kerja. Masih bahagia dan euphoria udah lulus.

Desember 2013
Wiken pertama Desember main ke München, ngejenguk temen deket.. 2 hari 2 malem cuma sibuk makan, gosipan sama guling2 di kasur doang, enak banget deh. Diundang beberapa wawancara di biro arsitek di Stuttgart ..... tanggal 19 Januari sebelum holiday season mulai gw resmi tanda tangan kontrak buat jadi office boy karyawan di biro arsitek disini. Gw gak natalan tapi tahun ini pertama kalinya gw spend time during xmas with mas pacar family. Tahun baruan di Stuttgart aja, ga heboh tapi senaaaang bisa tutup tahun dengan gelar baru + kerjaan baru.

mudah2an tahun 2014 ini semua target2 dan rencana gw bisa tercapai...
1. bikin SIM Jerman (mahalnya pake banget ciiin)
2. pindahan flat (April) 
3. ke Paris pas Easter break (April juga, udah beli tiketnya)
4. ke Indonesia 3 minggu bulan Oktober (udah beli juga tiketnya)
5. beli Mini Cooper second (duitnya kayak Bakrie ya mbaknya gak berseri?)
6. makan batagor, siomay, pempek, bakmi gm, seafood jimbaran, dll pas ke Indonesia
7. jadi karyawan yang baik di kantor (sok suci bgt yaaa ini)
8. tetep rajin olahraga dan rajin minum smoothie buah + sayur
9. jadi orang yang lebih baik buat orang2 terdekat

sekarang mari kita pulaaaaang #ngetikblogdikantor #magabut



This entry was posted on Thursday, January 30, 2014 and is filed under ,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.